Proyek Bekisting BPW

Terlalu indah untuk dilupakan....,hehe..mirip bait lagunya Koes Plus....malam ini aku ingin mengingat kembali akan andilku dalam berbagai proyek di bagian bekisting, meski andilku ini boleh disebut sangat kecil, akan tetapi bagiku ini sangatlah berarti dan membanggakan.
Bersama PT.Beton perkasa Wijaksana (BPW) salah satu  subkon bekisting di Indonesia, dalam rentang waktu 3 tahun (2005-2008) aku mempunyai kesempatan terlibat dalam berbagai proyek, yang mana dalam istilah BPW saya duduk di bagian "Statik", atau yang menghitung kekuatan bekisting dari mulai perhitungan disain awal sampai perhitungan untuk bongkaran bekisting.
Untuk itu, dalam postingan kali ini, sambil menunggu penyusunan materi postingan bekisting horisontal selanjutnya, aku menampilkan beberapa foto dari proyek yang waktu itu pernah dikerjakan bersama BPW, sebagai tanda silaturahmi, dengan harapan teman teman Engineering di BPW menjadi lebih bersemangat lagi untuk berkarya...ciyeee.., atau minimal bagi aku adalah bahwa ini merupakan sebuah cerita bagi anak anakku, sehingga kelak jika anak anaku telah besar,aku seolah berkata :"Rayhan,Khalif,Faqar&Fikar, serta Khansa...Lihatlah Jembatan dan bangunan yang masih menjulang itu,..ayahmu ketika itu telah ikut membangunnya...,".
 Capital Residences SCBD
Capital Residences SCBD
The Pacific Place
Pylon Simpang Susun Km21 Bekasi
Ground Anchor Simpang Susun Km21 Bekasi
Pier Head BSD Tangerang
TRUSS pada Jembatan KA Tanah Abang

Comments

  1. mantap iyeu akang fujiboga...memories with beton..

    ReplyDelete
  2. Mantap bangeth Informasinya.
    Salam Kenal yah Min...

    ReplyDelete
  3. mantap mas,,,boleh donk share ilmu cara hitung formwork nya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

BEKISTING HORISONTAL: Tabel Bekisting Slab

Hubungan Hasil Tes Uji Tekan Beton dengan Bongkaran Bekisting

PERHITUNGAN BEKISTING KOLOM